TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SATPAM - SECURITY HOTEL
Tugas dan tanggung jawab sesuai masing-masing
jabatan dalam Security Department di hotel:
Chief Security (Sec. Manager)
- Mengadministrasikan dan meninjau operasi untuk memastikan lingkungan yang aman dan aman bagi karyawan, tamu, dan lain-lain.
- Menyarankan manajemen dalam meningkatkan dan melaksanakan kebijakan sesuai dengan keamanan dan peraturan negara.
- Menganalisis data statistik dan laporan untuk mengidentifikasi dan menentukan bagaimana membuat bangunan dan lahan yang aman dan aman.
- Mengembangkan metode untuk meningkatkan kebijakan keamanan, proses, dan praktik, dan merekomendasikan perubahan manajemen.
- Persiapan langsung dan pendistribusian informasi tertulis dan verbal untuk menginformasikan manajer, karyawan dan lainnya kebijakan keamanan, prosedur dan praktek.
- Mengelola desain dan pengembangan pelatihan khusus untuk membimbing petugas keamanan dan orang lain melalui keputusan keamanan dan tindakan.
- Mewakili Hotel di pertemuan formal dengan organisasi luar dalam hal-hal yang berhubungan dengan keamanan dan layanan perlindungan.
Assistant Security Manager
- Mengkoordinir, mengarahkan dan melaporkan kegiatan sehari-hari dari staf Keamanan & Keselamatan dalam perlindungan pengunjung, staf, pelanggan, dan properti saat tidak adanya Security Manager.
- Mengelola Ruang Properti untuk item yang hilang dan ditemukan dan mengawasi disposisi dari item yang tidak diklaim.
- Assistant Security Manager membantu dalam perencanaan, koordinasi, dan mengarahkan program keamanan dan keselamatan untuk mencakup pencegahan kehilangan, parkir / kontrol lalu lintas, patroli dari properti fisik, penegakan patung dan peraturan hotel, inspeksi fasilitas, dan penyelidikan tindak pidana.
- Assistant Security Manager membantu dalam pengembangan dan pelaksanaan prosedur keamanan dan keselamatan; kepatuhan dijamin dengan keselamatan dan standar kesehatan, kebijakan dan prosedur, dan negara yang berlaku.
- Melakukan tindak lanjut investigasi laporan kegiatan kriminal dan pelanggaran standar keselamatan.
Security Supervisor
- Mengawasi secara teratur karyawan lain.
- Merencanakan jadwal kerja
- Mengajar dan memberlakukan peraturan keselamatan di tempat kerja.
- Mendirikan prioritas keamanan patroli.
- Membantu Asisten Manager Keamanan dalam mengidentifikasi daerah berisiko tinggi dan tindakan dimulai untuk mengurangi eksposur risiko.
- Melakukan semua tugas-tugas seorang Security Guard.
- Ulasan pemanfaatan dan pemeliharaan peralatan keamanan.
- Menyiapkan laporan harian dan periodik untuk pejabat hotel mengenai kegiatan.
- Mengambil tindakan yang telah ditentukan dan diberikan pertolongan pertama dalam kondisi darurat seperti kecelakaan, kebakaran dan penyakit.
- Membantu dalam pengembangan kebijakan keamanan dan prosedur.
- Berkomunikasi dengan pengguna layanan tentang kebutuhan keamanan dan masalah.
- Memelihara dan merekomendasikan perubahan dan perbaikan dalam sistem pencatatan perangkat lunak untuk kegiatan petugas keamanan.
- Memerintahkan, memelihara dan mengeluarkan pakaian dan peralatan.
Security Guard
- Secara langsung bertugas memantau dan mengatur keamanan hotel selama 24 jam secara bergantian dengan petugas keamanan yang lain
- Melaporkan segala kejadian / peristiwa yang terjadi di hotel ke security manager atau atasannya baik itu kehilangan atapun penemuan barang milik tamu
- Berjaga di pos keamanan hotel dan memantau serta membantu keluar masuknya kendaraan yang keluar masuk hotel baik kendaraan milik tamu ataupun staf hotel demi keselamatan dalam penyeberangan jalan.
No comments:
Post a Comment